Sukses

Usia 60 Tahun, Wanita Masih Punya Gairah Seks Tinggi

Malah, banyak wanita berusia 60-70 tahun merasakan kepuasan seksual tinggi dibandingkan saat masih muda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang wanita yang sudah lanjut usia tak lagi memiliki gairah seksual? Sebuah fakta terungkap, sekitar 60 persen wanita berusia lebih dari 60 tahun mereka masih aktif secara seksual. Bahkan merasakan kepuasan seksual tinggi dibandingkan saat masih muda.

Para wanita yang terlibat dalam penelitian ini merasa mereka mendapatkan kepuasan seksual di usia 60 hingga 70-an tahun dibandingkan saat usia 30-40an tahun.

Menurut penulis studi, Holly Thomas ini terjadi karena para wanita di usia ini merasakan romantisnya pasangan. Namun ini hanya berlaku bagi wanita yang memiliki pasangan jangka panjang seperti ditulis dalam penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Family Medicine.

Thomas mengaku, dia sesungguhnya tak terkejut dengan hasil temuan ini. "Banyak orang menganggap semakin tua wanita semakin mereka tidak aktif secara seksual. Padahal belum semuanya demikian kan," ungkapnya seperti dilansir Your Tango, Sabtu (8/8/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini