Sukses

Suami Ceraikan Istrinya yang Dianggapnya Pemalas

Pernikahan Joe dan Rita Ubigho sudah berlangsung selama 19 tahun, namun harus kandas karena Joe tak tahan dengan sifat malas istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Joe dan Rita Ubigho sudah berlangsung selama 19 tahun, namun harus kandas karena Joe tak tahan dengan sifat malas istrinya. Pernikahan yang sebelumnya berjalan damai dan tenteram berubah bak ring tinju yang diwarnai percekcokan. Alhasil, pasangan suami istri tersebut memilih mengakhiri pernikahannya.

Dalam persidangan di pengadilan di Igando, Nigeria, Joe menekankan istrinya terlalu malas dan telah tak mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga. Menurut Joe, satu-satunya solusi melalui pengadilan untuk mengakhiri pernikahan mereka untuk menghindari masalah lebih lanjut.

"Istri saya sangat malas, dia meninggalkan semua pekerjaan di rumah, termasuk memasak," kata pria berusia 57 tahun itu seperti dikutip Crazynews, Jumat (7/8/2015).

Dia mengatakan istrinya, Rita (45), tidak bisa melakukan apa-apa, dan menghilang dari rumah setiap kali dirinya bertanya. Ia juga mengklaim terpaksa membawa anak-anak mereka ke sekolah asrama agar lebih terawat. Selain itu, Joe menuduh istrinya ceroboh dalam keuangan.

Rita tak bisa mengelola bisnis pakaian yang didirikannya untuk istrinya. "Istri saya salah mengurus bisnis yang saya didirikan untuknya. Tokonya sekarang kosong dan dia setiap kali meminta uang," ujarnya. Sang istri Rita menyanggah tuduhan suaminya. Bahkan, menurutnya Joe mengancamnya jika ia tak pergi.

"Suami saya mengancam menyiram saya dengan asam jika saya menolak untuk meninggalkan rumahnya, maka saya mengemas barang-barang saya," kata Rita. Ibu dari tiga anak itu mengatakan bahwa dia tidak salah dalam mengelola bisnis yang didirikan suaminya untuknya.

Menurut dia, suaminya yang memerintahkan menggunakan uang dari bisnis toko yang baru dibangun, serta menjanjikan untuk membayar kembali padanya. Namun, Rita berjanji akan merawat suami dan anak-anak dan mendesak pengadilan untuk tidak mengabulkan permohonan suaminya karena dia masih mencintai sang suami. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini