Sukses

Pria Ini Tuntut Istrinya Ganti 270 Juta karena Tak Lagi Cantik

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu menuduh sang istri sudah menipunya dengan memakai makeup agar terlihat cantiik.

Liputan6.com, Jakarta Makeup bisa membuat wajah wanita terlihat cantik. Namun, gara-gara makeup seorang pria merasa tertipu oleh istrinya. Itulah yang dialami pengantin pria dari Aljazair yang menggugat sang istri ke pengadilan sehari setelah menikah akibat wajah istri yang tidak cantik setelah tak berias. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu menuduh sang istri sudah menipunya dengan memakai makeup agar terlihat cantiik.

Mempelai pria akhirnya menggugat sang istri membayar $ 20.000 (sekitar Rp 270 juta) sebagai ganti rugi. Ia menceritakan kepada pengadilan di ibukota Algiers bahwa ia begitu terkejut ketika bangun di pagi hari berikutnya. Ia menemukan istrinya terlihat begitu berbeda sehingga tidak bisa mengenalinya.

Koran di negara Arab mengatakan, pengantin pria bersumpah di pengadilan sudah mengira istrinya itu pencuri yang datang ke apartemennya. "Pengantin pria mengatakan kepada hakim bahwa ia tidak bisa mengenali istrinya setelah dia membersihkan makeup dari wajahnya.

"Dia mengatakan dia ditipu saat merias wajahnya dengan make up sebelum pernikahan mereka," tulis surat kabar tersebut mengutip sumber pengadilan seperti dilansir Emirate247, Jumat (7/8/2015).

Menurut pria tersebut, sang istri terlihat sangat cantik dan menarik sebelum menikah, tetapi wajah sang istri begitu berbeda tanpa makeup. Pengantin pria mengatakan kepada pengadilan ia menuntut $ 20.000 akibat penderitaan psikologis yang dialaminya. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.