Sukses

Jatuh Hati ke Sepupu Sendiri, Perlukah Orangtua Tahu?

Bicara terbuka dengan keluarga sangatlah penting. Agar mereka dapat memberi masukan dan pandangan untuk anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh hati ke sepupu sendiri lumrah dan juga normal. Dan jangan takut memberitahu kedua orangtua agar hubungan direstui dan mendapat dukungan yang penuh. Karena dukungan yang datang dari keluar memiliki efek luar biasa untuk hubungan apa pun.

Consultant Pscyhiatrist dari Fortis Healthcare di Mumbai India, Dr Samir Parikh mengatakan, hubungan yang baik adalah hubungan yang mendapat dukungan dari keluarga. Selain itu, juga menghargai semua norma-norma yang ada di keluarga. Termasuk hal-hal semacam itu.

Bicara terbuka dengan keluarga sangatlah penting. Agar mereka dapat memberi masukan dan pandangan untuk anak-anaknya ketika berhubungan dengan siapa pun termasuk sepupu sendiri.

"Oleh karena itu, saya menyarankan agar terlebih dahulu memberi waktu bagi diri sendiri melihat hubungan ini dari perspekstif jangka panjang. Dan secara bersamaan pula tidak kehilangan fokus untuk belajar. Sebab, pada usia tertentu seseorang harus fokus pada pembangunan hidup sendiri," kata dia dikutip Times of India, Jumat (7/8/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.