Sukses

Kemkes Siapkan Video Peringatan MERS di Pesawat Jemaah Haji

Menteri Perhubungan sudah memberi persetujuan akan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Guna menyebarluaskan informasi mengenai penyakit Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau yang biasa disingkat MERS-CoV, Kementerian Kesehatan sudah menyurati Kementerian Perhubungan untuk menayangkan video bahaya MERS di pesawat. Menteri Perhubungan sudah memberikan persetujuan akan hal ini.

"Kami sudah bersurat dengan Kementerian Perhubungan, dan Pak Menteri Perhubungan sudah acc (persetujuan). Tinggal menunggu yang di bawah sudah berjalan atau tidak," terang Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, usai acara Seminar Cegah Resistensi Antibiotik di Jakarta (6/8/2015).

Kementerian Kesehatan lewat Pusat Promosi Kesehatan sudah mengirim bahan-bahan video tersebut dan terus mengikuti perkembangan hingga ditayangkan di layar pesawat yang di dalamnya para jemaah haji.

MERS-CoV kali pertama merebak di Timur Tengah, tepatnya di Arab Saudi pada September 2012 lalu. Virus itu kemudian berjangkit di 26 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.