Sukses

Selain Renang, 5 Olahraga ini Dapat Dilakukan Dalam Air

Cukup banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan di dalam air yang tentunya menyehatkan tubuh kita

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya renang yang dapat kita lakukan di dalam air. Cukup banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan di dalam air yang tentunya menyehatkan tubuh kita, dan dapat dilakukan sambil bersenang-senang.

Berikut daftar olahraga dalam air yang dapat kita lakukan seperti diungkapkan Pakar Kebugaran di India, Kiran Sawhney dikutip dari situs Times of India, Jumat (7/8/2015)

Kickboxing

Kickboxing adalah latihan energi yang memiliki manfaat besar untuk tubuh. Terlebih bila dilakukan di dalam air. Sebab, tubuh menggunakan semua otot utama dan dapat membakar banyak kalori.

Pilates

Sama seperti latihan pilates di darat. Di dasar kolam pun kita dapat melakukan hal yang sama. Sit-up, berbaring, dan terlentang. Pilates di dalam air dapat memperkuat punggung dan mengencangkan otot perut.

Yoga

Yoga memiliki banyak peregangan. Peregangan yang sama bisa jauh lebih baik dalam air. Bagi yang tidak mampu mengangkat kaki, di dalam air hal tersebut mudah sekali dilakukan.

Taichi

Melakukan Taicihi di dalam air memberi efek menenangkan dan rasa santai. Ini adalah meditasi terbaik. Bayangkan suara ombak saat melakukannya.

Aerobik

Anda bisa joging, melompat, dan melakukan aerobik jenis lainnya yang dapat membakar kalori di dalam kolam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.