Sukses

Mengapa Pasangan Enggan Bercinta Selama Sebulan?

Hanya 45 persen yang merasa cukup puas atau sangat puas dengan kehidupan seks mereka.

Liputan6.com, London - Novel Fifty Shades of Grey dianggap telah mengintimidasi kehidupan ranjang sejumlah pasangan suami-istri. Ada yang menunda atau menghindari seks sama sekali karena takut mengecewakan pasangan . Ada juga pasangan yang pilih `pisah ranjang` selama satu bulan.

Novel romansa erotis karangan E. L. James merupakan petaka yang membuat pria dan wanita meninggalkan perasaan tidak enak bila mengecewakan pasangan masing-masing di atas ranjang. Tak hanya Fifty Shades of Grey, novel-novel dan film sejenis pun telah mengacaukan pikiran pasangan suami-istri tentang seks yang sebenarnya.

Baca juga : Bercinta ala Fifty Shades of Grey, Sehatkah?

Hasil dari penelitian yang dilakukan YouGov dengan melibatkan 6.000 orang respondens dewasa di Inggris, hanya 45 persen yang merasa cukup puas atau sangat puas dengan kehidupan seks mereka. Sementara 51 persen mengatakan, tidak berhubungan seks dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Terapis Psikoseksual dan Hubungan Suami Istri dari Inggris, Cate Campbell mengatakan, akibat kondisi tidak mengenakan itu, 20.000 sesi terapi seks disediakan banyak terapis pada 2013 s.d 2014. Sejumlah pasangan meminta agar kehidupan seks mereka kembali normal.

"Benar-benar sangat menyedihkan. Sedikit sekali orang yang merasa puas secara seksual dan  justru memberi tekanan pada diri sendiri untuk tidak melakukan itu. Kita semua telah dibombardir dengan pesan-pesan tentang seks yang tidak seharusnya dari novel sejenis Fifty Shades of Grey" kata dia dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (6/8/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini