Sukses

Orang Jenius Berhasrat Seks Tinggi dan Berpayudara Besar?

Kecerdasan seseorang juga bisa dilihat dari ciri fisik dan kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Orang jenius tidak hanya dilihat dari IQ yang tinggi atau nilai matematika yang sempurna. Kecerdasan seseorang juga bisa dilihat dari ciri fisik dan kepribadiannya.

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan orang yang sangat cerdas memproses informasi visual dengan cara berbeda-beda. Para ilmuwan menemukan orang dengan IQ tinggi lebih baik dalam melihat yang kecil, benda bergerak tapi berjuang untuk melihat yang besar, latar belakang seperti gerakan. Sedangkan orang dengan IQ rendah sebaliknya.

Berikut lima kondisi aneh berdasarkan studi ilmiah yang dikaitkan dengan kejeniusan seseorang seperti dikutip Consel And Heal, Rabu (5/8/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya hasrat seksual yang tinggi

1. Punya hasrat seksual yang tinggi

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan hubungan antara libido seksual yang tinggi dan kecerdasan. Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan mahasiswa di universitas bergengsi UK menghabiskan lebih banyak waktu dengan mainan seks dibandinh mahasiswa dari universitas lain.

Setelah menganalisa angka penjualan, pengecer mainan seks Lovehoney menemukan mahasiswa Cambridge dan Oxford hampir tiga kali lebih banyak menggunakan mainan seks dibanding universitas lain.

Menurut The Telegraph, survei mengungkapkan mahasiswa Cambridge dan Oxford menghabiskan uang lebih dari $ 14.600 untuk mainan seks dibandingkan dengan mahasiswa di University of Surrey dan Loughborough yang menghabiskan kurang dari $ 4.900.

3 dari 5 halaman

Gunakan Obat-obatan

2. Gunakan Obat-obatan

Penelitian sebelumnya menemukan orang yang sering menggunakan obat (narkoba) lebih cerdas.

"Sebuah studi dari ilmuwan Inggris menemukan orang-orang sangat cerdas dengan IQ 125 atau lebih tinggi, tidak hanya cenderung minum alkohol berlebihan dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang kurang cerdas, mereka bahkan tiga persepuluh dari standar deviasi lebih cenderung menggunakan obat psikoaktif dibandingkan dengan individu biasa," menurut Psychology Today.

Itu berarti semakin pintar seseorang, semakin besar kemungkinannya menikmati zat ilegal seperti ganja, ekstasi, amfetamin, kokain, crack, dan heroin. 

(Baca : Remaja Jenius Alami Serangan Jantung Setelah Telan 3 Pil Ekstasi)

4 dari 5 halaman

Suka begadang

3. Suka begadang

Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidur tengah malam (begadang) dan bangun siang hari sebenarnya lebih pintar dibanding yang tidur lebih cepat.

Temuan tersebut tentu bertolak belakang dengan beberapa keyakinan tentang tidur malam. Penelitian yang menyebutkan orang yang begadang cenderung lebih cerdas tercantum dalam Jurnal Personality and Individual Differences.

4. Mata biru

Para ilmuwan telah menemukan orang dengan mata berwarna terang umumnya lebih cerdas dibandingkan dengan mata berwarna gelap. Para peneliti menemukan orang dengan mata biru lebih mungkin menjadi pemikir strategis dan tampil lebih baik di kegiatan yang membutuhkan perencanaan, menurut Daily Mail.

5 dari 5 halaman

Berpayudara besar

5. Berpayudara besar

Sebuah studi 2011 terhadap 1.200 wanita menemukan wanita dengan payudara besar lebih cerdas. Menurut Helium.com, wanita yang payudara besar telah mencetak rata-rata 10 poin lebih tinggi dibanding rekan-rekan wanita yang tidak berpayudara besar.

Para peneliti juga menemukan wanita dengan ukuran cup rata-rata skor IQ-nya lebih tinggi daripada wanita dalam kelompok ukuran cup terkecil. (Melly F)

Baca juga: 

Anak-anak Jenius Berkumpul di Inggris

Ingin Anak Jenius? Coba Cara-Cara Ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.