Sukses

Tren 2070, Manusia Bakal Gemar Bercinta dengan Robot

Peneliti memprediksi, hubungan fisik seperti bercinta akan menjadi tren pada 2070.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi yang memungkinkan manusia berinterasi dengan robot akan meningkat drastis dalam beberapa tahun mendatang. Peneliti memprediksi, hubungan fisik seperti bercinta akan menjadi tren pada 2070.

Begitu disampaikan Psikolog seksual terkemuka, Dr Helen Driscoll. Dia mengatakan kecenderungan ini karena meningkatnya pemesanan boneka manekin seks yang dijual online.

"Kita cenderung berpikir tentang norma seks robot, namun perkembangan Robophilia akan menjadi normal dalam waktu dekat sebagai dampak teknologi" katanya, seperti diberitakan Mirror, Rabu (5/8/2015).

Meski terdengar agak aneh, kata dia, kelainan bercinta dengan tokoh virtual telah ada sejak lama. Ada banyak orang yang menganggap, pasangan virtual dapat membantu mereka secara psikologis dibandingkan bila mereka hidup sendiri.

"Kebanyakan orang berhasil mengintegrasikan bentuk lain dari virtual reality ke dalam kehidupan mereka, tetapi apakah bercinta dengan robot dianggap sebagai perselingkuhan, ini akan menjadi tantangan nyata pada beberapa hubungan," katanya.

Sebelumnya, beberapa pria Jepang telah menganggap pacar robot sebagai bagian dari kehidupan mereka. Tak jarang boneka diajaknya berlibur untuk sekedar berhubungan intim.

"Kurangnya kontak manusia bisa menyebabkan kesepian dan berbagai masalah kesehatan mental dan fisik. Jadi saya pikir teknologi dapat mengatasi masalah ini. Kedepannya, robot cerdas akan membantu manusia dalam suatu hubungan - terlepas dari sifat alami manusia seperti kebiasaan buruk, ketidaksempurnaan serta investasi masa depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.