Sukses

Wanita Tidak Dianjurkan Banyak Minum di Tempat Kerja

Minum air dingin dapat menurunkan suhu tubuh kita selama beberapa waktu. Itulah yang menyebabkan kita gampang kedinginan di tempat kerja

Liputan6.com, London - Anjuran minum air putih yang baik adalah dua liter sehari. Tapi pekerja wanita meminum lebih dari anjuran itu dibanding pria. Minum air putih yang banyak memang menyehatkan, tapi buruk untuk menjaga kehangatan tubuh kita. Terlebih bila yang diminum itu adalah air dingin bukan air putih biasa.

"Karena banyak minum air dingin dapat menurunkan suhu tubuh kita selama beberapa waktu. Itulah yang menyebabkan kita gampang kedinginan di tempat kerja," kata Nutrisionis sekaligus peneliti dari London, Inggris, Profesor Tipton dikutip situs Daily Mail, Rabu (5/8/2015).

Air dingin hanya menambah sensasi dingin untuk tubuh wanita. Ada banyak reseptor suhu di wajah dan mulut yang mengirimkan sinyal otak untuk mengatakan itu dingin.

Selain itu, cukup banyak wanita yang mengganti makanan dengan air saat mereka lapar di tempat kerja. Menggunakan air untuk menekan nafsu makan adalah hal yang umum. "Tapi, air tidak membuat kita tetap hangat dengan cara yang sama seperti makanan," kata dia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini