Sukses

Wanita Harus Sering Makan agar Tak Kedinginan di Kantor

Bagi yang sedang diet, makan sering tidak hanya membantu turunkan berat badan, tapi juga terhindar dari menggigil.

Liputan6.com, London - Wanita harus sering-sering makan guna terhindar dari rasa dingin di tempat kerja. Terlebih bagi yang sedang diet. Makan sering tidak hanya membantu turunkan berat badan, tapi juga terhindar dari menggigil.

Wanita harus tahu, pemotongan kalori membuat mereka lebih mudah kedinginan daripada wanita yang makan sering tiap dua sampai tiga jam sekali. "Ketika kita lapar, kita lebih sensitif terhadap dingin," kata Nutrisionis dari Inggris, Dalia Maori dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (5/8/2015).

Ketika wanita jalani pola diet yang benar dan sehat dengan makan yang sering akan menghasilkan panas tubuh melalui pencernaan biasa. Kadar gula darah stabil dan aliran darah yang lebih baik.

Dalia juga mengatakan, makanan yang disantap turut memengaruhi suhu tubuh kita. Pria doyan menyantap daging merah, makanan panas, dan pedas. Sedangkan wanita doyan menyantap sayuran.

"Sayuran memang sehat, tapi memiliki dampak untuk temperatur tubuh kita," kata Dalia yang menjelaskan bahwa rempah-rempah terbukti menghasilkan sensasi hangat di tubuh yang disebabkan bahan kimia bernama capsaicin, yang berguna menghangatkan tubuh.

Jadi, jika Anda memutuskan makan siang di meja kerja, ada baiknya tidak menyantap sayuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini