Sukses

Kesuksesan Ibu Menyusui ASI Perlu Dukungan Banyak Pihak

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengajak semua pihak mensukseskan kegiatan menyusui.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ASI se-Dunia yang dirayakan setiap tanggal 1-7 Agustus pada tahun ini mengambil tema "Menyusui dan Bekerja: Mari Kita Sukseskan!". Untuk bisa mendukung hal tersebut Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mengajak semua pihak mensukseskan kegiatan menyusui.

"Menyusui adalah sesuatu yang kodrati. Namun di tengah dunia yang semakin modern dan kompetitif banyak tantangan yang dihadapi ibu menyusui. Terlebih bagi ibu bekerja di luar rumah. Kesuksesan ibu menyusui ditentukan juga banyak faktor antar lain dukungan lingkungan sekitar. Untuk itu pada perayaan Pekan ASI se-Dunia 2015 ini, kami mengajak semua pihak untuk mensukseskan kegiatan menyusui," terang Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Pusat, Mia Sutanto dalam pers rilis yang diterima Health-Liputan6.com ditulis Rabu, (5/8/2015).

Tema Pekan ASI Dunia ini dipilih mengingat semakin banyak ibu harus bekerja, karena desakan kebutuhan ekonomi keluarga. Dan mereka memerlukan dukungan agar bisa melaksanakan kedua perannya sekaligus dengan seimbang: sebagai seorang ibu dari anaknya dan juga pencari nafkah keluarga.

“Untuk itu cuti yang cukup, fasilitas yang layak di tempat kerja saat seorang perempuan kembali bekerja, serta dukungan keluarga dapat membantu ibu untuk tetap dapat menyusui bayinya hingga dua tahun,” jelas Mia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.