Sukses

Ingin Cantik dan Bahagia? Mandi Pagi Jawabannya

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sampo, mandi di pagi hari memberi dampak positif bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sampo, mandi di pagi hari memberi dampak positif bagi kesehatan. 

Ini beberapa manfaat yang akan Anda rasakan ketika mandi pagi, dikutip dari laman Elitedaily, Selasa (4/8/2015): 

Mandi pagi membuat hari Anda jadi lebih baik

Sejumlah 1000 wanita yang disurvei, lebih dari 90 persen di antaranya mengatakan mandi pagi membuat hari mereka terasa lebih menyenangkan. 

Mandi pagi membuat Anda lebih cantik

Lebih dari dua per tiga wanita yang disurvei merasa lebih rileks setelah mandi pagi. Dan lebih dari setengah wanita yang disurvei merasa lebih menarik. 

Air dingin terbukti menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Selain itu air dingin juga efektif mengurangi berat badan hingga lebih dari dua kilogram.

Para peneliti Skandinavia menemukan, tubuh yang terpapar temperatur dingin meningkatkan laju metabolisme yang bisa membantu Anda turun berat badan sebanyak sekitar 4 kilogram dalam setahun jika rutin dilakukan. 

Mandi pagi lebih baik daripada minum kopi

Mandi pagi memberi efek yang sama dengan minum kopi. Meski tidak mengandung kafein seperti kopi, mandi pagi ampuh membuat tubuh terjaga. 

Singkatnya, mandi pagi akan memberi suntikan engergi dan kebahagiaan seperti efek dari minum kopi.

Mandi pagi lebih menyenangkan daripada sarapan

Lebih dari dua per tiga wanita yang disurvei mengakatan mereka lebih memilih mandi pagi ketimbang sarapan. 

Kulit akan jadi lebih baik

Jika tipe kulit Anda adalah berminyak, rutin mandi pagi akan membantu membersihkan kelebihan minyak pada pori-pori kulit. 

Mandi pagi dan morning sex 

Beberapa studi menyatakan, berhubungan intim di pagi hari merupakan resep untuk berbahagia dan sehat. Morning sex terbukti ampuh membakar kalori dalam jumlah yang sama jika kita jogging 3 menit. Tak ada salahnya untuk mencoba berhubungan intim sambil mandi pagi bersama pasangan kan?

Mandi pagi membuat hati lebih bahagia

Menurut penelitian dari Department of Radiation Oncology di Virginia Commonwealth University School of Medicine, mandi pagi dengan air dingin bisa menstimulasi bagian biru di otak, sumber utama noradrenaline yang membantu menghalau depresi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.