Sukses

Guru Renang yang Sudah 73 Tahun Ini Masih Tampak Seksi

Tubuhnya yang masih kencang dan minim kerutan di wajah membuat orang-orang menyangka ia baru berumur 50-an tahun.

Liputan6.com, New York- Melihat foto di atas banyak yang tidak percaya DeEtte Sauer sudah berumur 73 tahun. Tubuhnya yang masih kencang dan minim kerutan di wajah membuat orang-orang menyangka ia baru berumur 50-an tahun.

Siapa sangka wanita asal Louisiana, Amerika Serikat, ini pernah memiliki berat badan hingga lebih dari 100 kg. Hingga tiga dekade kemudian ia menurunkan berat badannya karena ia merasa tak berenergi dengan tubuh besarnya.

Tak puas dengan ukuran badan yang sudah normal, Sauer pun mendaftar berlatih renang di Master Swim Team dan ia menjadi anggota tertua. "Setelah sekian lama tak berenang, aku kaget. Aku tak bisa berenang melintasi kolam renang," terangnya dikutip laman Prevention, Selasa (4/8/2015).

Ternyata ia kembali menyukai olahraga berenang. Apalagi sesudah memasuki masa pensiun ia bisa setiap hari berenang. Bahkan sampai-sampai ia mengikuti aneka kompetisi berenang dan berhasil mendapatkan 32 medali, salah satunya National Senior Games.

Usia 73 tahun, DeEtte Sauer tetap berpretasi dengan hobi berenangya. (Foto: Prevention/Ben Sklar)

 

Berenang tak cuma membuatnya bahagia dan juara, performa kesehatannya pun meningkat. Jika dulu ia memiliki plak-plak pada arteri yang bisa menyebabkan stroke, kini arterinya sudah bersih bebas plak.

"Berenang mampu menyelamatkan hidup saya lebih dari yang saya impikan. Terakhir mengecek ke dokter, ia mengatakan plak-plak di arteri hilang," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.