Sukses

Top 5 Health: Cara Berdebat Tanpa Singgung Perasaan

Ada beberapa hal yang dapat diperhatikan agar berdebat tidak menyinggung perasaan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan, ada kalanya kita berdebat. Apa pun masalah yang menimpa perdebatan pasti selalu terjadi. Tak jarang perdebatan berakhir ricuh dan menghasilkan rasa tidak enak di kedua belah pihak.

Tapi tak perlu sampai berdebat hingga mengeluarkan urat nadi. Ada beberapa hal yang dapat diperhatikan agar berdebat tidak menyinggung perasaan. Seperti berbicara dengan lembut, tak bertele-tele, terus terang.

Artikel ini pun berhasil menjadi Top 5 Health edisi Senin, 3 Agustus 2015. Selain itu, ada beberapa artikel menarik lain di antaranya:

1. 5 Cara Berdebat Tanpa Menyinggung Perasaan Lawan Bicara

Ada lima cara berdebat yang tidak menyinggung siapa pun seperti diungkapkan psikolog asal London, Inggris, Susan Heitler. Klik di sini untuk selengkapnya. 

2. Panjat Pohon Bikin Otak Makin Encer

Dalam studi dari University of North Florida, Amerika Serikat, memanjat pohon maupun berjalan kaki di atas balok mampu meningkatkan keterampilan kognitif, termasuk membuat ingatan tajam. Apa alasannya?

3. 6 Kalimat agar Anda Mudah Bilang Maaf

Psikolog dari London Inggris, Susan Heitler mengatakan, ketika tahu kita salah, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah menghabiskan waktu selama dua menit untuk minta maaf. Dan ada enam perkataan yang dapat dilontarkan sebagai wujud permintaan maaf dengan tulus.

4. 5 Langkah Bersihkan Energi Negatif di Rumah

Tak hanya udara yang kotor yang bisa dibersihkan, energi negatif yang hadir di sekitar kita pun bisa disingkirkan lewat teknik Pranic Healing atau Penyembuhan Prana.

5. 6 Kiat Atasi Jerawat Bandel

Agar jerawat di wajah tak lagi muncul ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.