Sukses

4 Langkah Samarkan Strech Mark

Mulai dari minum air putih hingga mengaplikasikan krim dan pelembap.

Liputan6.com, New York- Strech mark adalah sebuah kondisi yang menyebabkan hilang atau menipisnya permukaan kulit sehingga terjadi cekungan-cekungan di permukaan kulit. Kehamilan, obesitas, dan pengobatan karena peradangan kulit biasanya yang jadi penyebab hadirnya guratan di kulit ini. Jika terjadi akibat kehamilan, strech mark paling kentara pada bagian perut.

Banyak wanita berusaha menyamarkan strech mark pada bagian tubuhnya. Anda sudah mencobanya tapi belum berhasil? Jika iya, berikut caranya seperti dilansir laman Times of India, Senin (3/8/2015).

Minum air putih
Minum delapan sampai 10 gelas iar sehari secara rutin dan Anda akan melihat perubahan terlihat strech mark yang memudar.

Makanan bergizi
Konsumsi makanan diet seimbang dan kaya gizi seperti Vitamin C dan E, zinc, dan nutrisi lain yang menyehatkan kulti. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting untuk memperbaharui jaringan ikat.

Lemon
Perasan air lemon akan memutihkan strech mark. Gosokkan lemon pada strech mark dengan bentuk melingkar. Biarkan selama 10 menit lalu bilas.

Krim dan pelembap
Aplikasikan krim dan pelembap yang membantu kulit elastis. Dua produk ini paling efektif untuk mengatasi strech mark baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini