Sukses

Atasi Stretch Mark dengan Sari Lemon dan Diet

Liputan6.com, Jakarta Lelah dengan stretch marks? Diet dengan nutisi yang tepat dan mengaplikasikan sari lemon pada area stretch marks bisa jadi pilihan. Berikut beberapa tips berguna dari Dr Mandeep Singh, konsultan bedah plastik dan kosmetik dari Paras Hospital, Gurgaon, dilansir dari Medindia, Senin (3/8/2015).

1. Minum banyak air
Setidaknya minum 8 - 10 gelas air setiap hari dan Anda akan melihat perubahan pada kulit. Tanda stretch marks perlahan akan pudar.

2. Makan makanan diet bernutrisi
Makan seimbang dan diet bernutrisi yang kaya akan asupan vitamin C dan E, zinc, silika, dan nutrisi lainnya untuk perawatan kulit Anda. Vitamin C penting untuk memperbaharui jaringan konektif. Masukkan makanan yang kaya akan vitamin C seperti stroberi, blueberry, bayam, wortel, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet Anda.

3. Sari lemon
Sari lemon adalah asam alami yang akan membantu memudarkan stretch marks. Usapkan sari lemon di stretch marks dengan gerakan memutar. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

4. Lembapkan kulit secara rutin
Gunakan pelembap yang membantu kulit tetap elastis. Losion dan krim sangat baik mengatasi stretch marks yang baru muncul, juga stretch marks lama. Krim dengan kandungan retinoic acid paling bagus untuk menghilangkan stretch marks baru. Anda juga boleh mengoleskannya pada kulit ketika berat badan turun.

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Manfaat Wortel untuk Cerahkan Bibir Hitam yang Belum Diketahui