Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

12 Resep Rahasia Raih Orgasme

Para pakar seks ungkap rahasia dapatkan orgasme.

Liputan6.com, New York- Puncak kenikmatan bercinta alias orgasme adalah hal yang diinginkan semua orang yang terlibat dalam hubungan intim. Sayang, tidak semua orang bisa mendapatkan hal ini.

Faktanya, sebuah survei mengungkapkan hanya sekitar 31 persen wanita mengalami orgasme selama hubungan seksual, sementara laki-laki jumlahnya bisa sampai 75 persen.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar bisa mencapai puncak kenikmatan bercinta? Para pakar seks ungkap rahasia dapatkan orgasme seperti dilansir laman Health, Senin (3/8/2015).

1. Sentuh di bagian yang tepat
Posisi gesekan organ intim di bagian yang tepat membantu keduanya mendapatkan orgasme saat bercinta. Misalnya dengan posisi berada di atas bagi wanita sehingga klitoris bisa mendapatkan sentuhan langsung dari organ intim pasangan. Atau tambahkan bantal di bawah bokong untuk mempermudah intercourse.

Jika masih belum berhasil, profesor asisten klinis psikiatri dan kebidanan kandungan dari Feinberg School of Medicine di Northwestern University, Amerika Serikat, Laura Berman, PhD sarankan menggunakan vibrator saat intercourse.

2. Komunikasikan keinginan
Kaum hawa kerap malu untuk mengungkap keinginannya agar bisa dapatkan klimaks saat bercinta. Seringkali para wanita hanya diam dan berharap para pria mengerti. Padahal para pria butuh arahan.

"Kaum pria ingin diarahkan," terang Berman.

Biarkan pasangan mengetahui jika sedang dalam posisi yang tepat baik lewat dengan ucapan maupun erangan.

3. Masturbasi
Untuk mengetahui titik tubuh mana yang bisa membuat Anda panas, coba dengan menstimulus seks sendiri alias masturbasi.
"Untuk melatih tubuh orgasme, Anda sebaiknya melakukan masturbasi," terang pelatih seks dari perusahaan informasi seksual Sexuality Source,  Danielle Cavallucci.

4. Latih otot-otot area intim
"Kegel adalah olahraga klasik bagi wanita yang ingin mendapatkan orgasme yang lemah menjadi luar biasa," terang pakar seksual Dorian Solot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan aktivitas menantang

5. Lakukan aktivitas menantang
Aktivitas di luar hubungan intim ternyata berdampak pada hangatnya hubungan di atas ranjang. Penelitian menunjukkan bila pasangan terlibat dalam aktivitas yang mencari sensasi atau tantangan bisa merangsang dopamin di otak. Hal ini membuat aliran darah mengalir lancar. Panjat tebing, naik gunung, hingga nonton film horor bisa jadi alternatifnya.

6. Tunda rengkuh orgasme
"Semakin lama menumpuk gairah, semakin besar 'ledakan'-nya," terang Solot.
Oleh karena saat mendekati orgasme, perlambat menjadi panas. Ulangi beberapa kali sebelum mencapai klimaks.

7.Fokus pada pernapasan
Perhatikan juga napas saat berhubungan intim, menerapkan teknik bernapas yang tepat dapat meningkatkan kesenangan bercinta.
Pasangan yang bernapas dengan perlahan dapat memperlambat orgasme dan membuatnya menumpuk sehingga menghasilkan kenikmatan yang besar.

8. Eksplorasi erotika
Buku atau film erotis tak selalu tentang Mr. P besar atau hal-hal yang mungkin tidak Anda sukai. Pilih buku atau film erotika yang bisa membangkitkan gairah dan makin terangsang.
Bermain peran saat bercinta juga jadi salah satu hal yang diinginkan saat bercinta.

3 dari 3 halaman

Foreplay yang Kreatif

9. Foreplay kreatif
Pemanasan yang kreatif, seperti dengan pesan teks kepada pasangan bisa membuat hubungan intim jadi lebih panas.

10. Cek obat
Jika mengonsumsi antidepresan dan membuat hubungan seksual jadi bermasalah coba bicarakan dengan dokter akan hal ini.

11. Bantuan saran dari orang lain
Jika jarang dapatkan orgasme, saran dari profesional dapat membantu. Bisa jadi ada kerusakan saraf atau level testosteron yagn rendah yang menyebabkan hal itu terjadi.
"Dokter Anda akan melakukan evaluasi medis," terang Berman.

12. Rileks
Jangan-jangan Anda stes bekerja jika sulit dapatkan orgasme. Dalam studi di Prancis, sekitar 70 persen dari 500 wanita mengatakan stres akibat pekerjaan membuat hasrat bercinta menukik turun. Libido yang rendah jelas dapat menurunkan kemungkinan orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini