Sukses

Pernikahan Ulang untuk Istri yang Amnesia

Jeremy menggalang dana demi mewujudkan sebuah pernikahan ulang untuk istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Pernah menonton film romantis 51st Dates yang dibintangi Drew Barrymore dan Adam Sandler? Film tersebut mengisahkan seorang pria yang berusaha menjaga ingatan kekasihnya yang terkena amnesia dengan melakukan kencan yang sama setiap hari.

Hal serupa terjadi pada pasangan Jeremy Stamper dan istrinya, Justice. Jeremy memutuskan untuk melangsungkan pernikahan lagi di tahun yang sama karena istrinya mengalami amnesia akibat kecelakaan parah.

Jeremy dan Justice pertama kali bertemu ketika di taman kanak-kanak. Saat itu Justice menyuruh Jeremy untuk jauh-jauh dari dirinya karena Jeremy berkutu. Tapi jodoh tak dapat ditolak, Jeremy dan Justice jadi pasangan kekasih saat di sekolah menengah. Keduanya lantas mengikat janji suci pada 2014.

Sayangnya, 19 hari setelah mereka menikah Justice mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah. Satu setengah bulan setelah kecelakaan, Justice menyadari ada yang tidak beres dengan ingatannya. Dia tidak ingat resepsi pernikahan mereka.

"Ada banyak foto pernikahan di sekeliling rumah. Ada aku dan Jeremy di foto-foto itu serta tulisan `Justice Stamper`. Dan aku tidak mengingat hal itu," cerita Justice pada NBC.

"Aku sangat patah hati. Perutku terasa mual," ungkap Jeremy. "Entah kenapa tiba-tiba aku berkata, `Jangan khawatir. Kita akan melakukannya lagi.`"

Jeremy lantas menggalang dana demi mewujudkan sebuah pernikahan ulang untuk istrinya. Idenya, mengatur sebuah pesta pernikahan yang berbeda sehingga jika suatu hari Justice mengingat pesta pernikahan pertamanya, dia juga bisa menemukan perbedaan antara pesta pertama dan kedua, dilansir dari laman Today, Senin (3/8/2015).

Pesta pernikahan ulang yang digagas Jeremy berjalan mulus. Justice mendapat layanan penataan rambut secara cuma-cuma dan mengenakan gaun pengantin yang baru. Sementara detail-detail kecil pesta seperti tema bunga matahari dibuat sama seperti pernikahan pertama mereka. Alhasil, hari itu menjadi hari spesial buat Jeremy dan Justice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.