Sukses

Serunya Bikin Makanan Sehat Berkarakter Kartun

Melihat anak-anak susah makan sayur, ibu dua anak asal Melbourne, Laleh Mohmedi berkreasi seru dengan sayur dan buah

Liputan6.com, Melbourne Melihat anak-anak susah makan sayur, ibu dua anak asal Melbourne, Laleh Mohmedi berkreasi seru dengan sayur dan buah. Idenya ini bahkan mendapatkan penghargaan dari pemerintah setempat karena sarat gizi bagi balita.

Laman Mirrror, Sabtu (1/8/2015) melaporkan, Laleh kini sibuk menjadi penasehat makanan organik untuk anak-anak.

"Beberapa bulan lalu saya memutuskan untuk mengubah pancake Jacob, anak saya, menjadi karakter singa dan beruang agar dia menyukainya. Ide saya bermunculan dari sana," katanya.

Akibatnya, Laleh kerap dimintai karakter kartun lain oleh anaknya. Dia pun mengambil karakter kartun dari buku, mainan, kartun atau sesuatu yang menarik perhatian anaknya seperti Michael Jackson.

Yang patut diacungi jempol, Lelah mengatakan, dirinya tidak pernah melakukannya dalam waktu lama. "Yakinlah saya tidak punya banyak waktu karena pekerjaan saya. Jadi ini sangat mudah dan waktu yang singkat, sekitar 20-35 menit tergantung bahan dan kompleksitas karakter."

Saat ditanyakan karakter favorit yang pernah dibuatnya, Lelah mengatakan, dia paling suka Alex dan dari film kartun Madagascar dan The Lorax. Sedangkan anaknya paling suka Chicken Little dan Mr Peabody.

Karena banyak orang yang menyukainya, kini hasil karya ibu ini banyak digemari. Akun instagram Laleh memiliki 4.000 follower. Selanjutnya, Laleh ingin menerbitkan buku dan resep serta ide-ide bagi orangtua untuk membuat resep sehat bagi anak.

 

 

Baca juga: 

Yuk Coba Menu Sarapan Sehat nan Lucu Seperti Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.