Sukses

Usia Tepat bagi Perempuan yang Ingin Dua Anak Lebih

Perempuan yang menikah di usia 23, kemungkinan memiliki banyak anak terbuka lebar. 90 persen keinginan itu bakal terwujud.

Liputan6.com, London - Dua puluh tiga tahun merupakan usia terbaik bagi seorang perempuan membangun sebuah keluarga. Setelah melihat sebuah data mengenai kesuburan 58.000 respondens perempuan, 23 tahun dirasa cukup untuk menikah dan memiliki seorang anak. Pun bagi mereka yang ingin memiliki banyak anak.

Penelitian ini dilakukan setelah melihat jumlah perempuan di Inggris yang menunda pernikahan demi membangun karir yang terus meningkat. Kondisi ini yang membuat hampir separu bayi di Inggris lahir dari perempuan berusia 30 atau lebih tua. Bahkan, ada juga anak yang lahir dari perempuan berusia 40 dalam 20 tahun terakhir.

Ketika ingin memiliki banyak anak namun menikah di usia yang lebih tua, mengharuskan mereka menempuh banyak cara. Salah satunya melalui jalan donor. Sebab, risiko bakal didapat perempuan yang hamil berkali-kali di usia yang tak lagi muda.

Pakar Kesuburan dari Universitas Sheffield, Profeosr Allan Pacey mengatakan, bagi perempuan yang menikah di usia 23, kemungkinan memiliki banyak anak terbuka lebar. 90 persen keinginan itu bakal terwujud. Namun, jika dia menikah di usia 31, peluang keinginan itu bakal terwujud jatuh beberapa poin, hanya 75 persen.

New Scientis melaporkan, perempuan yang baru terpikir menikah di usia 35, hanya 50 persen kemungkinan dia memiliki banyak anak.

"Yang harus mereka pahami adalah memiliki banyak anak tidak selalu secara berurutan. Ketika memiliki dua anak di usia muda, perempuan tersebut masih memiliki waktu untuk bersantai jika memang ingin anak ketiga," kata Pacey dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (30/7/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini