Sukses

Top 5 Health: Cara Unik Cek Kebersihan Gigi dengan Pewarna Kue

Pewarna kue warna merah bisa dimanfaatkan mengecek masih ada tidaknya plak di gigi.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya untuk mewarnai kue, pewarna kue juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek kebersihan gigi dari plak. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Prof Dr Drg Tri Erri Astoeti, MKes beberapa saat lalu.

Caranya dengan mengambil pewarna kue yang merah sesudah sikat gig lalu oles ke semua gigi dan kumur. Sesudah itu tempelkan jari di gigi. Jika masih ada warna-warna, itu tandanya belum benar-benar bersih.

Metode pengecekan gigi ini berhasil menarik perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Rabu, 29 Juli 2015. Serta beberapa artikel menarik lain dalam Top 5 Health berikut:

1. Cek Kebersihan Gigi Gunakan Pewarna Kue
Pewarna kue warna merah bisa dimanfaatkan mengecek masih ada tidaknya plak di gigi.

2. 3 Cara Mudah Singkirkan Racun Tubuh

Hal-hal sederhana mampu mengoptimalkan tubuh dalam membuang racun di dalamnya. Salah satunya dengan jendala makan 12 jam.

3. Rumah Pohon Seharga Hampir Rp 1 M untuk Pangeran George

 Pangeran George dan Putri Charlotte mendapat hadiah rumah pohon dari Pangeran Charles. Sang kakek ingin kedua cucu kesayangannya itu bermain sambil menikmati udara bersih dan lingkungan yang asri.

4. Mengenal Orgasme pada Wanita

Banyak pria tidak mengetahui apakah istrinya dapat mencapai orgasme atau tidak ketika mereka melakukan hubungan seksual. Tak sedikit yang menganggap istrinya mampu mencapai orgasme, padahal ternyata tidak.

5. Ini Kriteria Mr. P yang Disukai Wanita

Perempuan sudah memiliki kriteria tersendiri Mr. P yang menarik di matanya seperti apa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.