Sukses

Ini Jenis Kacamata yang Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Sebuah studi ungkap, pakai kacamata warna orange saat tidur bikin cepat terlelap.

Liputan6.com, New York- Ilmuwan terus memberikan aneka tips bagi mereka yang sulit tidur agar bisa cepat terlelap. Mulai dari makan pisang, minum susu, hingga memasang alat terapi dengan minyak esensial aroma lavender sebelum tidur. Jika belum berhasil, coba gunakan kacamata kacamata warna oranye saat tidur.

Sebuah penelitian skala kecil mengungkapkan kacamata warna oranye bisa membuat tidur jadi lelap. Hal ini disebabkan kacamata warna tersebut membantu memblokir cahaya biru yang dipancarkan beragam perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, atau televisi seperti dilansir laman Health, Kamis (30/7/2015).

Seperti diketahui, cahaya biru yang dipancarkan perangkat elektronik membuat sulit tidur. Cahaya tersebut mampu memperlambat produksi melatonin, sebuah hormon yang memengaruhi tidur seseorang.

Diungkapkan asisten profesor kedokteran di NYU School of Medicine, Amerika Serikat, Roshini Rajapaksa, sebenarnya cara terbaik agar cepat tidur adalah dengan menjauhkan perangkat elektronik satu jam sebelum tidur.

 

Baca juga:

Sulit Tidur Nyenyak? Coba 10 Cara Berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini