Sukses

Cek Kebersihan Gigi Gunakan Pewarna Kue

Liputan6.com, Jakarta Pewarna kue dapat digunakan untuk mengecek apakah gigi kita sudah benar-benar bersih sehabis disikat dan bakal terbebas dari plak. "Sesudah sikat gigi, ambil pewarna kue yang merah, lalu oles ke semua gigi dan kumur. Habis itu, tempelkan jari di gigi. Kalau masih ada warna-warna, itu tandanya belum benar-benar bersih," kata Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Prof Dr Drg Tri Erri Astoeti, MKes.

Drg Tri menganjurkan kita merawat kesehatan gigi dan mulut dengan benar agar terhindar dari plak. Karena mengindari plak menumpuk di mulut kita merupakan kunci kesehatan gigi dan mulut. Dan juga terhindar dari sejumlah penyakit sistemik seperti jantung dan stroke.

"Namun sayangnya kita masih sembarangan dalam merawat kesehatan gigi dan mulut," kata Drg Tri dalam acara `Tantangan 21 Hari Listerine Menuju Kemenangan` Selasa (28/7/2015) siang.

Memang, kita telah rutin menyikat gigi dua hari sekali. Sebelum makan di pagi hari, dan sebelum tidur di malam hari. Sayang, kita hanya fokus pada gigi saja, tanpa memperdulikan yang lainnya yang ada di mulut.

"Oleh karena itu, gunakan obat kumur untuk membersihkan sela-sela gigi dan gusi yang sulit dijangkau," kata Tri menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Bersihkan Gigi Balita dengan Benar