Sukses

Rumah Pohon Seharga Hampir Rp 1 M untuk Pangeran George

Pangeran Charles menghadiahi Pangeran George dan Putri Charlote rumah pohon yang telah diperbaharui. Harganya kisaran Rp 1 M

Liputan6.com, London - Pangeran George dan Putri Charlotte mendapat hadiah rumah pohon dari Pangeran Charles. Sang kakek ingin kedua cucu kesayangannya itu bermain sambil menikmati udara bersih dan lingkungan yang asri.

Rumah pohon yang berada di Highgrove House sudah ada sejak pertama kali dibeli Charles pada 1980 dari seorang anggota parlemen bernama Maurice Macmillan. Pangeran William dan Pangeran Harry pun pernah merasakan `hidup` di rumah pohon itu. Kini, rumah pohon itu telah diperbaharui dengan atap rumah buatan tangan pengrajin jerami seharga 20 ribu Poundsterling (Rp 419 juta).

Demi kenyamanan Pangeran George dan Putri Charlotte, Charles menambah rumah pohon itu dengan ruang tidur dan mengganti semua lantai dengan kayu berkualitas nomor wahid yang dikirim langsung dari Prancis. Tak ketinggalan padang rumput yang dihiasi bunga liar di bagian taman.

Pangeran William dan Pangeran Harry pun pernah merasakan `hidup` di rumah pohon itu. Kini, rumah pohon itu telah diperbaharui dengan atap rumah buatan tangan pengrajin jerami seharga 20 ribu Poundsterling  atau Rp 419 juta (Dailymail)

Pangeran George yang kini berusia 2 tahun kerap menghabiskan waktu bermainnya dengan menanam pohon Balsam Poplar di kebun seluas 1.900 hektar itu. Dan Charles berharap, sang cucu yang bakal meneruskan tahta kerajaan di masa akan datang dapat merawat kebun itu dengan baik.

Dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (29/7/2015), salah seorang sumber dari kerajaan mengatakan, Pangeran Charles sering mengajak George untuk piknik bersama di kebun itu. Pihak kerajaan juga membelikan satu set teh lengkap dengan gelas plastik agar dapat digunakan sang pangeran kecil tiap kali bersantai dengan sang kakek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.