Sukses

Aerobik Lebih Efektif Bakar Lemak Dibanding Latihan Beban?

Menurut Fitness Expert Ade Rai, bagi individu yang memiliki kadar lemak masih tinggi, latihan aerobik tetap menjadi prioritas.

Liputan6.com, Jakarta Meski efek peningkatan metabolisme usai aerobik tidak sebaik dan selama latihan beban, peningkatan metabolisme tubuh secara signifikan hingga tiga jam menguntungkan tubuh kita. Karena membantu tubuh membakar lemak lebih baik.

Lantas, kalau ada yang bertanya apakah berarti lebih baik melakukan latihan saja daripada melakukan keduanya, jawabannya adalah tidak benar.

Menurut Fitness Expert dan Binaragawan Ade Rai, bagi individu yang memiliki kadar lemak masih tinggi, latihan aerobik tetap menjadi prioritas.

"Karena tipe tubuh berkadar lemak tinggi (wanita > 30 persen dan pria > 20 persen), bakal merespons lebih baik kepada latihan aerobik daripada latihan beban," kata Ade Rai dikutip dari buku berjudul Bakar Lemak Tanpa Lemas Tanpa Lapar pada Rabu (29/7/2015).

Lagipula, aerobik adalah latihan fisik yang efektif untuk membakar lemak, serta memberi berbagai manfaat fisik lainnya seperti kesehatan dan kekuatan jantung, peningkatan kapasitas paru-paru dalam menyerap oksigen, kesehatan pembuluh darah dan aliran darah yang lebih lancar.

"Selain itu, pengiriman nutrisi dan oksigen akan lebih optimal ke seluruh bagian tubuh," kata Ade Rai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini