Sukses

Ingin Mimpi Indah? Perhatikan Posisi Tidur

Hal-hal di siang hari yang berpengaruh terhadap indah atau buruknya mimpi saat tidur di malam hari.

Liputan6.com, New Delhi Mimpi dalam tidur adalah hal biasa. Tapi kalau bisa memilih ya lebih baik mimpi indah dibandingkan mimpi buruk. Tapi tahukah Anda bahwa perilaku saat terbangun benar-benar bisa memengaruhi mimpi, baik buruk maupun indah.

Berikut hal-hal di siang hari yang berpengaruh terhadap indah atau buruknya mimpi saat tidur di malam hari seperti dilansir laman Times of India, Rabu (29/7/2015).

1. Posisi tidur.

Sebelum tidur coba atur untuk menghadap ke sisi kanan. Tidur di sisi kiri kemungkinan besar mengakibatkan mimpi buruk, sementara tidur sisi kanan terkait dengan mimpi yang damai.
Lalu, tidur tengkurap bisa membuat muncul mimpi erotis.

2. Ambil kelas musik

Dalam Sleep Lab di University of Florence, Italia mendapati anak muda yang pernah belajar musik cenderung memiliki mimpi yang diiringi musik.

3. Makan keju

Makan keju seperti cheddar direkomendasikan agar bisa menghasilkan tidur yang tenang. Lalu, keju biru menghasilkan mimpi yang cenderung aneh.

4. Jangan menakut-nakuti diri

Menonton film atau buku seram sebelum tidur bisa membuat otak menciptakan cerita seram sendiri. Jika tak ingin mimpi buruk, sebelum tidur coba biarkan otak bersantai dan berpikir positif sebelum tidur, hal ini bisa membuat mimpi jadi menyenangkan.

5. Mencium aroma tertentu

Sebuah studi mengungkap, mencium aroma mawar bisa menciptakan mimpi yang indah sementara aroma sulfur cenderung berdampak negatif pada mimpi.

6. Jangan pergi tidur saat lapar

Rasa lapar yang muncul sebelum tidur bisa menurunkan kualitas tidur. Hal ini memicu Anda untuk bermimpi aneka makanan enak.

7. Atasi stres

Hindari seseuatu yang tak menyenangkan sebelum tidur. Hal-hal negatif yang terjadi di siang hari bisa terus mengikuti di malam hari termasuk hingga mimpi.

Jadi bila bos di kantor sering marah-marah, tak perlu diambil pusing. Pastikan sebelum tidur pikiran tenang, kalau tidak, bisa-bisa si bos ikut masuk dalam mimpi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.