Sukses

PMI Beri Bantuan ke Warga Lanny Jaya Papua

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat di sana.

Liputan6.com, Jakarta Lima ratus galon air mineral, 480 lembar selimut, dan 150 kotak mi instan diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) kepada warga Lanny Jaya Papua yang baru saja tertimpa musibah berupa hujan salju ekstrem (embun beku)

Akibat peristiwa yang terjadi di tiga distrik yaitu Kuwange, Wanua Barat, dan Goa Baliem pada 3-6 Juli 2015, dilaporkan 9 orang meninggal dunia dan 196 orang jatuh sakit akibat kedinginan dan kelaparan. Sedangkan 182 ribu penduduk terancam kelaparan.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat di sana. Maka itu, PMI memilih mendistribusikan bantuan air. "Selain kami mendistribusikan selimut dan makanan," kata Ginandjar dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Senin (27/7/2015)

Cukup sulit agar bantuan ini sampai di tangan mereka. Kases menuju wilayah yang tak bersahabat membuat bantuan harus ditempuh dengan berjalan kaki dan dipikul untuk didistribusikan kepada warga. Setidaknya, dibutuhkan waktu selama 3 hari untuk sampai ke wilayah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini