Sukses

Usia 2 Tahun, George akan Tumbuh Seperti Apa Ya?

Bisa jadi pipi chubby-nya akan sedikit tirus.

Liputan6.com, New York- Tepat pada tanggal 22 Juli lalu putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, genap berusia dua tahun. Layaknya anak-anak lain, George akan tumbuh dan berkembang. Kira-kira apa ya yang akan terjadi pada George setelah memasuki usia dua tahun?
 
 
 
Foto: BBC.com
 
 
Dikutip dari Good Housekeeping, Senin (27/7/2015) berikut pertumbuhan dan perkembangan anak ketika memasuki usia dua tahun.
 
1. Peniru ulung
Kala orangtua tertawa, ia ikut tertawa. Saat melambaikan tangan, ia akan ikut melambaikan tangan kembali. Bahkan, saat kakek atau nenek mengomel ia bisa mengulang setiap kalimat yang diucapkan.
 
2. Gemar berpetualang 
Ini adalah saatnya ia mengembangkan rasa ingin tahu terhadap banyak hal. 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai eksplorasi

 
3. Senang berbicara
Saat usia ini anak mulai bisa berbicara, mulai dari mengungkapkan isi hati, keinginan, dan ide-idenya.
 
4. Rewel makan
Sebagian anak usia ini enggan mengonsumsi makanan yang orangtua berikan, mungkin sayuran salah satunya. Orangtua harus mulai pintar bernegosiasi apa yang ia makan.
 
5. Ada hari-hari ia hanya ingin bersama ibu atau ayah saja 
Bagi para orangtua, ini adalah hal biasa dan tak perlu terlalu risau. 
 
6. Jatuh? Tak masalah
Sudah lancar berjalan, bahkan sudah bisa lari sehingga rentan terjatuh yang membuat benjol atau memar. Namun ini juga jadi ajang pembelajaran untuk berjuang kembali berdiri usai jatuh.
 
 
3 dari 3 halaman

 
7. Mulai eksplorasi
Rasa penasaran terhadap dunia sangat besar. Sehingga perhatikan rak-rak Anda yang mungkin terdapat barang pecah belah berharga yang bisa jatuh atau melukainya. Perhatikan juga pagar halaman karena ia suka bergerak.
 
8. Biarkan ia berpakaian sendiri
Ia mulai memilih pakaian dan coba memakainya sendiri. Jika tak bisa, ia akan mendatangi orangtuanya untuk mendapatkan bantuan.
 
9. Pipi chubby-nya berkurang
Tak disangkal, pipi George menggemaskan. Membuat banyak orang di seluruh dunia menyukainya. Tapi bisa jadi pipi gembilnya akan berkurang seiring bertambahnya usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini