Sukses

Tiga Langkah Bebas Bau Mulut

Tidak ada cara instan, butuh menjaga kebersihan gigi jangka panjang dengan tiga hal berikut.

Liputan6.com, London - Mengonsumsi permen karet hanyalah solusi instan dan darurat untuk mengatasi bau mulut. Menurut direktur klinis London Smiling Dental Group, dokter Uchenna Okoye, butuh perawatan jangka panjang untuk menjaga kebersihan mulut dengan tepat.

"Secara teratur membersihkan gigi dengan benang dan menggosok gigi merupakan cara terbaik untuk menjaga mulut tetap segar," terang dokter Okoye dikutip laman Daily Mail, Senin (27/7/2015).

Membersihkan menggunakan benang gigi itu penting karena menggosok gigi tidak akan menyingkirkan sisa makanan di antara sela gigi. Butuh benang untuk membersihkannya.

Lalu jangan lupa menyikat bagian lidah. Di dalam lidah terdapat celah-celah yang bisa jadi tempat bermukim sisa-sisa makanan kecil.
Jika sudah melakukan tiga hal di atas secara teratur namun bau mulut masih ada bisa jadi ada bakteri yang berada di bahwa mahkota atau ada gigi yang berlubang. Memeriksakan ke dokter gigi adalah solusinya.

Bila bau mulut masih juga ada, diprediksi ada gangguan dengan kesehatan Anda. "Bau mulut bisa disebabkan karan asam yang berasal dari perut. Segera kunjungi dokter Anda," terang Okoye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini