Sukses

Pengertian Aerobik yang Keliru

Latihan aerobik dibagi dua kategori, luar ruangan dan dalam ruangan. Dan inilah pengertian aerobik yang sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta Aerobik identik dengan sebuah kegiatan yang dilakukan di ruangan penuh cermin dengan jumlah pesenam lebih dari tiga orang. Fitness Expert, Ade Rai mengatakan pengertian itu tak sepenuhnya benar.

"Namun, aerobik yang sebenarnya adalah istilah untuk seluruh kegiatan tubuh yang dijalankan untuk waktu pengulangan lebih lama dengan intensitas lebih rendah," kata Ade Rai dalam buku berjudul Bakar Lemak Tanpa Lapar Tanpa Lemas dikutip Health Liputan6.com pada Sabtu (25/7/2015)

Pada saat melakukan kegiatan seperti itulah tubuh akan menggunakan oksigen secara baik. "Sehingga diberi nama `aero` yang artinya udara dan `bios` yang artinya hidup," kata Ade Rai.

Latihan aerobik dibagi dua kategori, luar ruangan dan dalam ruangan. Menurut Ade Rai, aerobik di dalam ruangan termasuk salah satu kegiatan paling populer. Seperti bola basket, voli, bulutangkis, dan kasti adalah jenis kegiatan aeronik di luar ruangan. Tentunya, selain sepeda, jogging, dan berenang yang sudah diketahui banyak orang.

Sedangkan aerobik di dalam ruangan, yang banyak terdapat di pusat kebugaran. Sepeda statis, treadmill, dan stepper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini