Sukses

Bocah Ini Memotong Rambutnya Demi Membantu Penderita Kanker

Libby rela memotong rambut panjangnya dan memberikannya pada Aiden yang terkena kanker ginjal agar semangat.

Liputan6.com, Jakarta Betapa sedih perasaan seorang gadis sembilan tahun, Libby Tucker-Spiers saat mengetahui pacar kecilnya, Aiden Selleck menderita kanker ginjal. Untuk memberikannya semangat, dia rela memotong rambut panjangnya dan memberikannya pada Selleck.

Ibunya, Charlie, awalnya tidak percaya. Karena Spiers selalu mengatakan akan memanjangkan rambutnya bak tokoh barbie, Rapunzel. Tapi tiba-tiba saja dia ingin rambutnya dijadikan wig untuk pasien kanker.

"Saya bangga, mereka begitu tak terpisahkan dan mengatakan mereka berencana menikah dan memiliki tiga anak," ujar Charlie, seperti dimuat laman Mirror, Sabtu (25/7/2015).

Aiden sendiri didiagnosis kanker ginjal sejak April lalu. Dia pergi ke rumah sakit setelah mengalami sakit perut parah. Dia pun masih dalam perawatan dan kemoterapi di Rumah Sakit Milton Keynes.

"Dia begitu kuat," kata ibu Aiden, Clare. Keluarga Libby juga cukup membantu, mereka memberikan sumbangan untuk kemo.

Charlie dan Clare mengatakan, ingin meningkatkan kesadaran tanda-tanda kanker anak dan mendesak orangtua untuk membawa anak-anak mereka ke dokter jika mereka melihat sesuatu yang aneh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini