Sukses

Bakteri 'Pemakan Daging' Gerogoti Payudara Wanita Ini

Kejadiannya begitu cepat, hanya 24 jam setelah bakteri itu masuk ke tubuhnya melalui luka.

Liputan6.com, Jakarta Kejadiannya begitu cepat, hanya 24 jam setelah bakteri itu masuk ke tubuhnya melalui luka. Lucy Secular (31) akhirnya masuk rumah sakit. Dirinya hampir meninggal karena bakteri yang menggerogoti payudaranya.

"Rasanya seribu kali lipat daripada persalinan," katanya, seperti dikutip Mirror, Jumat (24/7/2015).

Dugaannya benar, setelah diperiksa, dia ternyata mengalami Necrotizing fasciitis, infeksi atau peradangan yang disebabkan bakteri yang menghancurkan kulit dan jaringan lembut di bawah nya ( termasuk lemak dan perlindungan jaringan yang otot-otot (fasia). Saking mengerikan, bakteri Streptococcus pyogenes ini kerap disebut 'Pemakan Daging'.

"Awalnya saya merasa pusing, dan saya lihat payudara menghitam dan bengkak-dua kalipat dari ukuran normal. Segera setelah menelepon ambulans, saya dilarikan ke Rumah Sakit Berkshire," kata Secular.

Meski dibawa ke rumah sakit, bakteri ternyata sangat cepat memakan jaringan kulit payudaranya. Dia sampai kehilangan 20 persen jaringan payudara walaupun ahli bedah berhasil menyelamatkan putingnya.

"Tingkat kematian 75 persen, tapi dokter berhasil menyelamatkan saya. Ayah saya pun berterima kasih pada dokter karena kami bisa berkumpul kembali hingga natal nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.