Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Kebiasaan Wanita yang Bikin Sulit Orgasme

Kebiasaan wanita seperti makan terlalu banyak olahan susu, merasa tidak percaya diri ternyata memengaruhi kemampuan orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Kaum Hawa sering dikaitkan dengan sulit merasakan orgasme. Ini bisa disebabkan banyak hal, termasuk kebiasaan sehari-hari yang dilakukan wanita.

Survei menemukan hanya 25 persen wanita yang bisa merasakan orgasme setiap waktu, dibandingkan dengan laki-laki yang berhasil mencapai klimaks 90 persen dari waktunya.

Salah satu cara yang bisa membantu mempermudah mencapai orgasme adalah gaya hidup sehat. Tapi, kebiasaan-kebiasaan yang tak pernah terpikirkan di bawah ini, dikutip dari Bustle, Kamis (23/7/2015), ternyata bisa memengaruhi orgasme wanita.

1. Berjalan bertelanjang kaki

Menurut sebuah studi University of Groningen, ketika orang-orang, terutama perempuan, kakinya dingin maka akan sulit mengalami orgasme. Alasannya adalah bagian otak yang berfokus pada sensasi genital tepat di sebelah bagian yang mendeteksi kaki dingin.

Jika begitu, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan kaus kaki saat bercinta. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersepeda

2. Bersepeda

Bersepeda ke kantor memang hebat. Ini tak hanya olahraga untuk kebugaran tubuh, tapi juga mengurangi pencemaran polusi udara. Namun, bersepeda juga bisa bermain-main dengan orgasme Anda.

Sebuah studi Texas A&M Health Science Center menemukan, ketika wanita naik sepeda dengan setang lebih rendah dari kursi selama lebih dari 10 mil dalam seminggu ha, mereka bisa mengalami hilangnya rasa di daerah vagina (Miss V).

Saat mengendarai sepeda, ada terlalu banyak tekanan pada bagian tubuh Anda dan bisa menyebabkan kerusakan dasar panggul. Sebaliknya, posisi terbaik bersepeda untuk wanita adalah tubuhnya lebih tegak. 

3. Terlalu banyak makan keju

Wanita yang gemar mengemil keju cobalah menguranginya. Produk dari susu hewan seperti keju, serta lemak hewan lain tidak membantu orgasme Anda.

Penelitian tahun 2009 menemukan, makanan kolesterol tinggi dapat mempersulit aliran darah ke daerah panggul selama Anda bergairah. Berkurangnya aliran darah berarti sensasi yang terjadi tak seperti seharusnya. Ini tentu saja membuat Anda berjuang untuk mendapatkan orgasme. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Merasa diri buruk

4. Merasa diri buruk

Apabila wanita merasa dirinya buruk, terutama jika itu terjadi secara teratur, maka wanita itu akan kesulitan orgasme. Penelitiam menemukan ketika wanita membiarkan pikiran negatif mengalahkan sisi terbaiknya, maka wanita itu akan kesulitan mencapai orgasme.

5. Minum Kopi

Sebuah studi 2006 menemukan kopi dapat meningkatkan gairah seks perempuan, namun ketika ingin mencapai orgasme terlalu banyak kafein bisa membuat wanita sulit bersantai. Jika wanita tidak bisa bersantai, maka orgasme jadi tidak mudah.

6. Kurang tidur

Menurut Sleep to Live Institute, mayoritas orang dewasa Amerika mengalami kurang tidur yang kronis. Ketika kita kurang tidur, kadar hormon menurun, seperti halnya dorongan seksual dan kemampuan mencapai orgasme. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini