Sukses

Cara Iis Dahlia Hindarkan Anak dari Hipertensi dan Sakit Jantung

Iis Dahlia mulai mengenalkan pola hidup sehat sedini mungkin pada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ingin kedua buah hati menderita penyakit akibat pola hidup yang tidak benar, pendangdut Iis Dahlia mulai mengenalkan pola hidup sehat sedini mungkin.

"Penyakit jantung dan hipertensi mulai banyak dialami orang muda. Maka itu, ngenalin gaya hidup sehat ke anak-anak sejak sekarang. Aku perkenalkan mereka dengan olahraga dan pola makan yang benar," kata Iis Dahlia saat berkunjung ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, ditulis Rabu (22/7/2015)

Dalam hal pilihan makanan, pemilik tembang `Cinta Apalah Apalah` ini dan sang suami berusaha agar anak-anaknya hanya menyantap makanan yang sehat atau makanan yang dibuat sendiri di rumah. Karena tak hanya junk food, kini pun banyak beredar makanan-makanan palsu yang berbahaya bagi tubuh, yang membuat Iis merasa khawatir.

"Junk food masih boleh, tapi sebulan sekali," cetus Iis Dahlia.

Tampaknya, usaha yang dilakukan Iis Dahlia berhasil. Terbukti, anak gadisnya yang kini beranjak remaja, Shalsadilla Juwita Indradjaja lebih ketat lagi dalam menjaga kesehatan tubuhnya.

"Anakku yang cewek lebih lagi jaganya dari aku. Dia bisa masak sendiri, bikin jus sendiri. Memang, dia bukan pelaku diet mayo, OCD, atau jenis diet lainnya yang banyak bermunculan saat ini. Tapi, ketat banget untuk urusan begini," kata Iis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.