Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ritual Harian agar Hubungan Suami Istri Tetap Hangat

Psikolog Dr Stan Tatkin menyarankan untuk menyertakan tiga ritual yang wajib dilakukan pasangan agar hubungan tetap mesra.

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan dalam pekerjaan, mengasuh anak, dan mempertahankan pernikahan terkadang memicu timbulnya stres dan tanpa disadari muncul rasa kesepian. Hal itu pun bukan tidak mungkin membuat Anda dan pasangan menjadi jauh.

Tapi satu yang perlu tetap disadari adalah Anda menikah karena cinta. Anda memang tak perlu mengucapkan kata-kata cinta setiap saat, tapi sama sekali tak mengatakannya atau bahkan berhenti menunjukkan rasa cinta juga akan membuat Anda dan pasangan menjadi semakin jauh.

Psikolog Dr Stan Tatkin dalam laman Yourtango menyarankan untuk menyertakan tiga ritual yang wajib dilakukan pasangan agar hubungan tetap mesra.

Ritual harian ini bisa menjadi pereda stres yang sangat baik karena dengan mengetahui bahwa Anda dicintai, diperhatikan, dan merasa aman merupakan penenang yang paling ampuh dibandingkan resep obat apa pun.

Berikut 3 ritual harian yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan cinta pada pasangan, seperti dilansir Yourtango, Selasa (21/7/2015):

1. Menyapa dengan Pelukan dan Kecupan Hangat
Sebelum melakukan apa pun, sapa pasangan dengan dekapan dan kecupan hangat. Ini adalah salah satu ritual yang menyimpan pesan, "Aku mencintaimu. Kamu penting bagiku, dan kamu adalah yang utama." Anda bisa saja berkata, "Aku mencintaimu", tapi sikap Anda sudah membuktikan hal itu.

Tak ada salahnya untuk sedikit memperpanjang durasi pelukan dan ciuman Anda agar pasangan merasa lebih aman. Ini juga efektif membuat pasangan dan Anda sepakat untuk melanjutkan keintiman setelah selesai dengan kesibukan masing-masing.

2. Mandi Bersama
Hal ini sangat efisien untuk menjaga kemesraan, sekaligus... menghemat air dan waktu, serta menyenangkan! Mandi bersama menunjukkan bahwa Anda dan pasangan masih sama-sama merasa tertarik satu sama lain, nyaman, dan saling percaya untuk melakukan tugas rutin bersama-sama. Lagipula siapa yang tidak menyukai acara bercinta di kamar mandi?

3. Ucapkan Selamat Malam
Meskipun Anda baru saja melalui hari yang melelahkan di kantor, mengucapkan selamat malam pada pasangan dengan ciuman dan sentuhan hangat akan mampu mengusir stres dengan cepat. Dengan sosok pasangan tercinta tetap dalam ingatan, Anda akan cukup merasa rileks dan bisa segera terlelap. Anda pasti akan terbangun esok hari dengan lebih berenergi dan siap menghadapi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini