Sukses

5 Camilan Sehat untuk Anak Saat Cuaca Panas

Berikut camilan sehat berbahan aneka buah yang cocok untuk dikonsumsi anak saat cuaca panas.

Liputan6.com, Jakarta Musim panas tampaknya segera datang. Selama Lebaran dan beberapa hari setelahnya, panas begitu terasa menyengat di Ibu Kota Jakarta. Akibatnya, tubuh selalu lapar setelah berlama-lama di bawah sinar matahari.

Di bawah ini ada sejumlah camilan sehat untuk anak agar dapat tetap fit dan bersenang-senang selama cuaca panas, seperti dikutip dari Times of India, Rabu (22/7/2015)

1. Jus jeruk beku

Masukan jus jeruk ke dalam kulkas, biarkan dingin tapi tidak sampai beku. Jus jeruk ini bisa memenuhi kebutuhan cairan si buah hati.

2. Es krim banana

Cukup mudah membuatnya. Yang diperlukan hanya buah pisang, es krim rasa apa saja, kacang yang sudah dihancurkan di dalam mangkuk, cokelat chips. Setelah itu, campur semua bahan jadi satu.

3.  Pisang selai kacang

Agar lebih sehat, campurkan pisang dan selai kacang ke dalam semangkuk sereal.

4. Smoothie

Masukan yoghurt, buah-buahan segar, jeruk, pepaya, stroberi, anggur, dan es ke dalam blender. Agar anak mau menyentuhnya, sajikan ke dalam plastik seperti es mambo.

5. Buah celup

Cairkan dark cokelat agar anak dapat menyelupkan buah-buahan yang mereka sukai ke dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini