Sukses

5 Alasan Laki-laki Harus Mencoba Yoga

Laki-laki pun dianjurkan melakukan yoga agar tubuh mendapat kesehatan secara menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta Yoga bukanlah olahraga milik kaum perempuan saja. Laki-laki pun dianjurkan melakukan hal serupa agar tubuh mendapat kesehatan secara menyeluruh.

Tak perlu malu untuk melakukan yoga. Di luar sana, cukup banyak yogi berjenis kelamin laki-laki yang memiliki tubuh tak kalah lentur dari perempuan. Bahkan, kaum Adam dapat melakukan sejumlah yoga yang tak mungkin dilakukan kaum hawa.

Berikut alasan laki-laki harus melakukan juga dikutip dari Times of India, Selasa (21/7/2015):

1. Memperkuat otot punggung dan perut

Yoga Asana bermanfaat untuk memperkuat otot punggung dan otot perut. Agar mendapatkan manfaat ini coba lakukan posisi papan (plank) selama dua menit setiap hari.

2. Fleksibel

Kunci dari yoga adalah peregangan. Sehingga membuat tubuh lebih fleksibel, dan mampu mengurangi cedera.

3. Kurangi stres

Manfaat yoga ampuh menghilangkan stres tak perlu diragukan lagi. Yoga lebih efektif dalam membuat tubuh dan pikiran lebih tenang. Jadi, cobalah melakukan yoga setelah pulang bekerja.

4. Sehatkan rambut

Jika Anda adalah tipikal orang yang mempedulikan kesehatan rambut, cobalah rutin beryoga. Pose tertentu seperti headstand dapat mengirimkan aliran darah ke otak yang dapat merangsang pertumbuhan rambut

5. Hubungan yang semakin erat

Yoga pun dapat memperat hubungan Anda dan pasangan. Lakukan yoga berpasangan setiap saat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.