Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Dokter Selfie di Samping Miss V Wanita Melahirkan Picu Kemarahan

Seorang mahasiswa kedokteran kandungan asal Venezuela mengunggah foto pasien dalam keadaan akan melahirkan picu kemarahan online.

Liputan6.com, Jakarta Momen melahirkan merupakan hal yang paling indah bagi seorang wanita. Namun, lihatlah tingkah dokter yang dengan teganya selfie di samping pasiennya yang masih telanjang dari pinggang ke bawah sehingga dengan jelas memperlihatkan organ intim pasien (Miss V).

Wanita, yang terlihat terbaring tak sadarkan diri di atas meja operasi itu sepertinya tidak tahu kalau dia sedang difoto.

Foto itu diunggah seorang mahasiswa kedokteran kandungan Daniel Sanchez ke halaman Instagramnya. Alhasil, foto itu bisa diakses oleh seluruh dunia. Dokter menyatakan dia sudah mendapat izin dari pasiennya untuk mengambil gambar, tapi ini belum dikonfirmasi.

Di foto itu, Sanchez, dari Venezuela, terlihat menyeringai di sebelah wanita, yang juga terlibat dalam proses melahirkan seperti dikutip Metro, Senin (20/7/2015).

Foto Sanchez memicu kemarahan online dengan 4.000 orang menandatangani petisi yang menyerukan Sanchez agar menghadapi tindakan disipliner. Ia meminta maaf dengan tindakannya itu dengan mengatakan bukan ia yang mengambil fotonya.

Selain itu, Sanchez mengaku wanita itu tidak dirugikan karena orang lain tak bisa melihat alat kelaminnya atau wajahnya, dan dia juga mengklaim pasien sudah memberi persetujuan.

Namun tidak jelas apakah wanita itu benar-benar mengizinkan fotonya diambil.

Ternyata ini bukan pertama kalinya seorang dokter membuat `malu` pasiennya. Ada banyak insiden seperti ketika dokter ginekologi memfoto pasien perempuan di kamar persalinan, yang menunjukkan wanita tanpa busana. Foto dengan tagar #deliveryroom menjadi semakin populer di Instagram.

Selfie lainnya, dua dokter berpose di samping seorang wanita tak berbusana muncul secara online beberapa waktu lalu ketika si wanita baru saja menjalani operasi caesar. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.