Sukses

1 dari 100 Orang Sakit Kepala Usai Bercinta, Benarkah?

Dan, ini sebagian besar terjadi pada pria dibanding wanita.

Liputan6.com, New York- Tidak semua orang merasakan kenikmatan bercinta. Ada juga yang merasakan kepala berdenyut atau sakit kepala kala sedang atau usai bercinta menurut American Headache Society.

Fakta lainnya, hal tak menyenangkan ini terjadi lebih banyak pada pria dibandingkan wanita seperti disebut dalam laman Men's Health (Minggu, 19/7/2015).

Serangan rasa sakit kepala memang terjadi berbeda-beda, ada yang secara bertahap seiring percintaan yang semakin memanas atau rasa yang mendadak saat atau sesudah orgasme. Menurut para ahli hal ini terjadi karena saat bercinta, tubuh melepaskan hormon adreanil, yang akan meningkatkan tekanan darah dan memicu sakit kepala.

Jika memang mengalami hal ini secara tiba-tiba saat seks dengan kondisi sakit kepala parah dan terjadi berulang, segera periksakan ke dokter. Meski sebagian besar kasus tidak membahayakan, tapi bisa juga ini menjadi sinyal adanya masalah serius seperti stroke atau aneurisma seperti diungkapkan profesor urologi di Baylor College of Medicine, Mohit Khera, MD, MBA, MPH.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini