Sukses

6 Cara Gampang Bakar Kalori Usai Makan Banyak saat Lebaran

Berat badan bertambah adalah masalah klasik yang seringkali muncul usai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Berat badan bertambah adalah masalah klasik yang seringkali muncul usai Lebaran. Wajar saja, mengingat saat Lebaran, banyak orang seperti dimanjakan oleh beragam makanan yang enak-enak dan biasanya memiliki kalori dan lemak tinggi.

Sebelum kenaikannya menjadi-jadi, coba perbaiki lagi pola makan seperti sedia kala. Lebih baik lagi bila menambahkan aktivitas fisik dengan membersihkan rumah. Berikut adalah pekerjaan rumah tangga yang bisa membantu membakar kalori seperti dijelaskan oleh Colleen Saringer.

1.  Mencuci mobil membakar kalori hingga 150 kalori.
2.  Menghabiskan waktu di dapur selama sejam untuk memasak akan membantu memasak, membakar hampir 180 kalori.
3.  Mengelap dan membersihkan debu perabotan di dalam rumah selama satu jam membakar lebih 150 kalori untuk orang dengan berat badan 76 kg.
4.  Mengepel rumah dalam waktu 30 menit hampir membakar 130 kalori.
5.  Menyapu halaman, memangkas tanaman, dan berkebun membakar lebih dari 150 kalori dalam waktu 30 menit.
6.  Menyedot debu di dalam rumah selama satu jam dengan vacuum cleaner atau penyedot debu bisa membakar 238 kalori untuk orang dengan berat badan 75 kg. Kalori yang dibakar cukup besar mengingat mesin penyedot debu yang biasanya cukup berat harus aktif digerakkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini