Sukses

Ingin Coba 'Water Birth', Wanita Ini Malah Bersalin di Toilet

Beberapa jam jelang persalinannya tersebut wanita ini malah melahirkan anak keduanya di toilet duduk rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, wanita asal Merseyside, Inggris bernama Beccy McDowell (32) menginginkan melahirkan lewat proses persalinan dalam air (water birth). Tapi siapa sangka, beberapa jam jelang persalinannya tersebut ia melahirkan anak keduanya di toilet duduk rumah sakit.

Kejadian mengejutkan ini terjadi beberapa menit usai bidan rumah sakit mengatakan kelahiran putri keduanya baru akan terjadi beberapa jam lagi karena dia baru mengalami pembukaan 2 cm. Kemudian ia menuju toilet duduk dan siapa sangka bayinya lahir dan masuk ke dalam toilet. Dengan kaget Beccy mengangkat sang bayi mungil ke atas.

"Saya duduk di toilet, tapi kemudian merasakan kepala bayi ada di antara kedua kaki dan tiba-tiba ia keluar sepenuhnya. Kejutan ini membuat saya seperti melemparkannya ke dalam toilet," ungkap wanita ini.

Kaget akan kejadian ini, Beccy berteriak memanggil staf rumah sakit, ibu dan suaminya. Mereka langsung datang ke toilet.

Untungnya, lewat persalinan di tempat tidak biasa ini sang bayi bernama Aoife tidak mengalami luka atau sakit berarti. Ia lahir dalam kondisi sehat dengan berat 2,7 kg.

"Ini adalah kejutan terbesar sekaligus kebahagiaan yang pernah saya alami," tutur Beccy lagi dikutip Daily Mail, Sabtu (18/7/2015).

Kepala bidan rumah sakit tempat Beccy dirawat Arrowe Park Hospital, Debbue Edwards, menyatakan keterkejutannya serta ucapan selamat atas pasangan ini. "Lokasi persalinan ini tentu bukan yang kita duga. Untungnya ibu dan bayi sehat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.