Sukses

Kiat Jitu Tahan Melambungnya Berat Badan Saat Lebaran

Joan Salge Blake, MS, RD, asosiat profesor dari Boston University, AS, dalam situs WebMD merekomendasi bagaimana memangkas kalori

Liputan6.com, Jakarta Ada kecenderungan umum ketika sebulan puasa, saat lebaran nafsu makan meningkat perlahan. Banyak dari kita sering tidak atau sulit mengontrol kecenderungan makan. Apalagi beragam hidangan tak pernah absen di meja makan baik yang di rumah maupun di tetangga atau saudara tempat kita berkunjung.

Agar lepas dari momok berlebihnya kalori, cobalah trik ini. Joan Salge Blake, MS, RD, asosiat profesor dari Boston University, AS, dalam situs WebMD memberi rekomendasi dalam memangkas kalori sepanjang hari.

* Memperbanyak makanan kaya serat yang berasal dari buah dan sayur.
* Santap makanan ketika benar-benar merasa lapar.
* Mulai sarapan dengan semangkuk yoghurt rendah lemak yang dicampur buah stroberi.
* Jadikan buah sebagai kudapan. Semangkuk kecil sup sayur dan segelas jus jeruk juga dapat dijadikan menu kudapan di sore hari.
* Untuk makan siang, konsumsi salad dengan roti gandum yang diisi n daun selada dan tuna. Pastikan dressing salad tidak menggunakan mayones, melainkan minyak zaitun atau cuka apel.
* Malam hari, santap pepes ikan dengan sayur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.