Sukses

5 Alasan Kenapa Harus Tidur 8 Jam

Pekerja perempuan harus tidur selama 8 jam, karena dapat membantu meremajakan tubuhnya guna tetap fit ketika menjalani segala rutinitas

Liputan6.com, Jakarta Tidur selama 8 jam mendatangkan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Mencegah terjadinya stroke, kanker payudara, penyakit jantung, hingga membantu menjaga berat badan tetap seimbang.

Pekerja perempuan harus tidur selama 8 jam, karena dapat membantu meremajakan tubuhnya guna tetap fit ketika menjalani segala rutinitas keesokan harinya.

Selain itu, terdapat alasan lainnya kita harus tidur selama 8 jam, seperti dikutip dari situs Boldsky pada Rabu (15/7/2015)

1. Tetap sehat

Tidur selama 8 jam membuat tubuh merasa lebih sehat. Di penghujung hari otak kita perlu sedikit bersantai agar tetap fresh ketika digunakan untuk berpikir. Tubuh pun butuh istirahat, itulah alasan harus tidur selama 8 jam semalam.

2. Bagus untuk otak

Setelah bekerja dengan waktu yang cukup panjang, otak merasa lelah yang hanya dapat ditenangkan dengan tidur yang nyenyak dengan waktu yang cukup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup lebih lama

3. Memungkinkan hidup lebih lama

Tidur selama 8 jam juga membantu meningkatkan kesempatan hidup yang lebih lama.

4. Meredam peradangan

Peradangan dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes, dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan, orang yang kurang tidur di malam hari meningkatkan risiko peradangan

5. Berat badan sehat

Tubuh kita memiliki hormon yang disebut leptin. Hormon ini memainkan peran penting membuat tubuh merasa kenyang. Bila kita kurang tidur, kadar hormon ini jadi turun yang menyebabkan tubuh merasa lapar dan membuat kita cenderung makan dalam jumlah yang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.