Sukses

Wanita Berbulu Memiliki Kehidupan Seks Lebih Baik?

Banyak yang menganggap, wanita dengan banyak bulu ini terlihat seksi dan memiliki kehidupan seksual lebih baik. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Banyak di sekitar kita mungkin ada sejumlah wanita yang memiliki kelebihan rambut pada wajah atau area lain seperti tangan dan kaki. Banyak yang menganggap, wanita dengan banyak bulu ini terlihat seksi dan memiliki kehidupan seksual lebih baik. Benarkah?

Laman WebMD, Selasa (14/7/2015) melaporkan, kondisi ini sebenarnya umum terjadi. Bisa karena peningkatan hormon androgen, atau hormon laki-laki atau mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS), ketidakseimbangan hormon seks.

Kasus kelebihan bulu pada wanita ini semestinya jangan diabaikan. Sebab bulu pada bagian anggota tubuh bisa menjadi kondisi medis tertentu. "Jika Anda melihat perubahan dramatis dalam pertumbuhan rambut di bagian tubuh atau pertumbuhan bulu dengan pola yang tidak biasa, Anda sebaiknya memeriksakan diri," kata dokter kulit di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston, Sandy Tsao S., MD.

Manurut Tsao, yang perlu diwaspadai adalah pertumbuhan bulu yang disertai dengan gejala lainnya seperti jerawat yang parah, peningkatan massa otot, atau perubahan suara.

Bila pun Anda mengalami ketidakseimbangan hormon seks, Anda dapat mengalami menstruasi yang tidak teratur, obesitas, infertilitas, dan kadang-kadang beberapa kista di dalam ovarium anda.

Penyebab lainnya termasuk tumor adrenal kelenjar, resistensi insulin, dan penyakit Cushing, gangguan hormonal yang disebabkan oleh tingginya tingkat kortisol dalam darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini