Sukses

7 Makanan Ini Bantu Anda Tetap Fokus

Ada beberapa makanan yang bantu pikiran lebih fokus saat mengerjakan sesuatu.

Liputan6.com, New Delhi Memusatkan perhatian terhadap sesuatu merupakan salah satu kunci mencapai keberhasilan. Namun, situasi kehidupan yang supersibuk dan melakukan aneka hal dalam waktu bersamaan atau multitasking kadang membuat sulit fokus.

Ada beberapa makanan yang dapat membantu otak agar Anda lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu seperti dilansir dari Times of India, Selasa (14/7/2015).

1. Kafein
Menyeruput sedikit kopi akan membantu kemampuan untuk lebih fokus. Namun jangan sampai berlebihan karena malah membuat gelisah dan sulit konsentrasi.

2. Buah manis
Buah-buahan yang memiliki manis alami seperti rambutan, mangga, kelengkeng, apel, pir, pepaya dan masih banyak lagi bisa membantu tingkatkan konsentrasi tanpa menambah lemak di pinggang.

3. Ikan
Konsumsi ikan kaya asam lemak omega tiga dua kali seminggu bantu memberi vitamin ke otak agar berkembang dan berfungsi dengan baik. Salmon salah satu pilihan yang tepat, karena rendah merkuri.

4. Jagung
Makanan berbahan dasar jagung berisi sumber vitamin yakni B6, B12, dan E yang membantu fokus dan ingatan yang lebih baik.

5. Avokad
Buah berdaging dengan tekstur lembut ini tidak hanya menurunkan kolesterol jahat tapi juga meningkatkan aliran darah ke otak. Avokad juga sumber asam lemak Omega-3 lho, pas buat Anda yang tidak suka ikan.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Segenggam kacang berisi antioksidan dan protein akan membantu fungsi pikiran tetap pada jalurnya. Selain itu, dua jenis makanan ini bantu lindungi fungsi otak dan kemampuan kognitif dalam jangka panjang.

7. Sayuran hijau
Bayam, brokoli, kubis, sawi serta sayuran hijau lain yang tinggi asam folat bantu ingatan tetap tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini