Sukses

Buah Biru Kaya Antioksidan ini Bakal Masuk Swalayan Tahun Depan

Buah dengan nama honeyberries atau haksaps disebut oleh para peneliti dari Kanada mengandung dua kali lebih banyak nutrisi dari berry lain

Liputan6.com, London - Buah yang dijuluki `superfruit`dengan kandungan antioksidan yang tinggi bakal beredar di seluruh swalayan di London pada 2016. Buah dengan nama honeyberries atau haksaps disebut oleh para peneliti dari Kanada mengandung dua kali lebih banyak nutrisi dari berry jenis lain.

Menurut para peneliti, buah honeyberries berukuran kecil saja berisi 60 persen kebutuhan vitamin C harian kita. Dan memiliki kandungan zat besi yang jumlahnya tiga kali lebih besar dari blueberry lainnya. Tak hanya itu, kandungan vitamin A dan kalsiumnya pun lebih besar.

Bibit buah yang asli dari Siberia dan Jepang ini mulai ditanam oleh perkebunan CMP pada 2014, dan akan mulai tumbuh subur pada 2016. Oleh karena itu, pihak CPM baru akan memasok buah ini ke swalayan pada musim panas mendatang. Karena memiliki masa tumbuh yang pendek, maka buah ini hanya akan tersedia selama tiga sampai empat minggu, sama seperti blackberry.

Direktur Komersial CPM, Begnat Robichaud mengatakan, buah hasil persilangan antara blueberry dan raspberry ini dapat juga tumbuh subur di tanah Inggris karena memiliki musim dingin dan musim semi. Cuaca di sana pun sedang hujan.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik untuk industri berry di Inggris. Pertama, untuk kualitas berry ini sendiri. Kedua, buah ini terasa berbeda dan layak untuk ditawarkan ke masyarakat," kata Begnat dikutip dari situs Daily Mail, Senin (13/7/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini