Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bercinta Seusai Olahraga Bikin Mudah Terinfeksi Jamur?

Pada umumnya, keringat tidak picu infeksi

Liputan6.com, New York- Keringat yang mengucur deras usai berolahraga memang bisa membuat seseorang nampak seksi. Tak cuma itu, hormon seks memang meningkat usai bercinta. Namun, aman tidak sih bagi perempuan bercinta ketika sang pria berkeringat?

Menurut ahli urologi pada wanita, Jennifer Berman, usai berolahraga hormon seks pada pria dan wanita memang melonjak, tak heran jika muncul keinginan bercinta dengan pasangan. Mengenai keringat yang dihasilkan tubuh usai berolahraga, termasuk pada organ intim pria tidak meningkatkan risiko infeksi pada wanita. Malah, ada juga yang merasakan keringat malah dapat meningkatkan gairah bercinta.

Namun, penting pula dicatat, bagi pria yang gemar berolahraga bisa terdapat gatal akibat infeksi di sekitar selangkangan. Hal ini muncul karena jamur mudah tumbuh di tempat-tempat lembap seperti celana pendek basah kena keringat.

"Hal ini memengaruhi kondisi selangkangan pria, sehingga membuat wanita berisiko kecil ditularkan jamur saat berhubungan seksual. Jika melihat ruam di sekitar selangkangan, ada baiknya untuk tidak bercinta guna cegah penularan," terang Jennifer seperti dilansir laman Women's Health, Senin (13/7/2015).

Sebaiknya segera atasi ruam tersebut sebelum kembali bercinta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini