Sukses

Ingin Anak Perempuan Aktif Bergerak? Ibu Wajib Beri Contoh

Keyakinan dan perilaku anak perempuan sangat mungkin berasal dari apa yang dicontohkan sang ibu.

Liputan6.com, New York- Aktivitas fisik merupakan salah satu cara agar tubuh terhindar dari obesitas. Bagi para ibu yang menginginkan putrinya aktif bergerak atau berbicara tak cukup hanya dengan menyuruh saja, melainkan juga juga harus memberinya contoh.

Lewat studi kecil yang dilakukan terhadap 40 anak perempuan usia 5-12 tahun, mereka yang aktif secara fisik ternyata ibunya juga melakukan yang sama. Sebaliknya, jika ibu jarang bergerak maka anak perempuan pun cenderung lebih lama menghabiskan waktu bermain di depan layar komputer.

"Ibu berpotensi kuat menjadi panutan utama bagi anak perempuan mereka. Keyakinan dan perilaku anak perempuan sangat mungkin berasal dari apa yang dicontohkan sang ibu," terang penulis studi dari University of Newcastle di Australia, Alyce Barnes seperti dikutip laman Live Science, Senin (13/7/2015).

Bagi anak-anak yang memiliki ibu yang yakin olahraga rutin bermanfaat bagi kesehatan akan lebih banyak menghabiskan aktivitas fisik sedang hingga tinggi. Sementara, ibu yang hanya memberikan dukungan kepada putrinya akan aktif dalam level sedang seperti dituliskan dalam Maternal and Child Health Journal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini