Sukses

Ini Camilan yang Tak Bikin Gemuk dan Bisa Tingkatkan Energi

Dikemas dengan protein, edamame dapat memelihara kepadatan otot kita yang membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah.

Liputan6.com, Jakarta Edamame yang begitu mudah ditemui di gerai sushi cocok dijadikan camilan bagi kita yang sangat sibuk. Dikemas dengan protein, edamame dapat memelihara kepadatan otot kita yang membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah sepanjang hari.

Jika selama ini kita kerap meminum jamu atau menelan kapsul guna merilekskan tubuh yang lelah, tampaknya harus mulai mengganti kebiasaan tersebut dengan mengonsumsi edamame. Lagipula edamame juga dapat dibeli di swalayan dan dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Dikutip dari situs Daily Mail, Minggu (12/7/2015) Ahli Gizi di London, Inggris, Juliette Kellow mengatakan, edamame merupakan sumber makanan dari beberapa vitamin dan mineral penting yang membantu mengurangi rasa lelah. Di antaranya zat besi, magnesium, dan asam folat (vitamin B). Camilan khas masyarakat Jepang ini, lanjut dia, mengandung vitamin B1, tembaga dan mangan yang memainkan peran meningkatkan energi dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.